JURUSAN FAVORIT Pendaftar SMK Tahun 2020

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dimulai sebelum awal tahun pelajaran baru dimulai. Banyak lulusan SMP/MTs yang bingung menentukan pilihannya, Apakah mau melanjutkan ke SMA atau SMK?

Bagi orang tua yang ingin anaknya bisa kuliah, banyak yang menyekolahkan anaknya ke SMA, karena SMA memang menyiapkan peserta didiknya untuk bisa melanjutkan kuliah. 

Tapi, bagi orang tua siswa yang ingin anaknya bisa bekerja, maka SMK yang menjadi pilihan orang tua untuk pendidikan anak-anaknya.

Apalagi sekarang SMK bukan hanya dipersiapkan untuk bisa bekerja, tapi juga dipersiapkan untuk melanjutkan kuliah dan bisa berwirausaha.


Jargon yang terkenal untuk lulusan SMK adalah BMW yaitu Bekerja, Melanjutkan Kuliah dan Wirausaha.

Dari jargon tersebut, menyebabkan orang tua banyak yang memilih SMK untuk pendidikan anak-anaknya.

Setelah menentukan pilihannya di SMK,  masih banyak juga lulusan SMP/MTs yang masih bingung untuk menentukan jurusan apa yang akan dipilihnya?

Setiap Jurusan atau Kompetensi Keahlian punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka mereka tidak boleh salah jurusan untuk bisa melanjutkan pendidikannya.



Ada yang menarik untuk PPDB yang ada di SMK Negeri 1 Anjatan. Ternyata jurusan paling favorit yang banyak dipilih oleh pendaftar SMK dari alumni SMP/MTs adalah jurusan MULTIMEDIA.


Tahun 2020, pendaftaran PPDB dibagi menjadi 2 Tahap, yaitu Tahap I dan Tahap II.

Untuk Tahap I pendaftar Multimedia SMK Negeri 1 Anjatan mencapai 106 Pendaftar. Dari 106 Pendaftar, yang tidak diterima 1 kelas lebih sebanyak 46 Pendaftar. Jadi, hanya 60 Pendaftar yang diterima.

Untuk Tahap II pendaftar Multimedia SMK Negeri 1 Anjatan mencapai 84 Pendaftar. Dari 84 Pendaftar, yang tidak diterima mencapai 1 kelas sebanyak 36 Pendaftar. Jadi, hanya 48 Pendaftar yang diterima.

Total Pendaftar Multimedia secara keseluruhan dari Tahap I dan Tahap II berjumlah 190 Pendaftar. Dari 190 Pendaftar yang diterima berjumlah 108 Pendaftar untuk 3 Rombel Kelas. Pendaftar yang tidak diterima semuanya berjumlah 82 yang selanjutnya dilimpahkan ke pilihan 2.

Dari data tersebut, Pada tahun 2020 ini, Multimedia SMK Negeri 1 Anjatan masih menjadi Jurusan Favorit bagi pendaftar SMK.

Silahkan lihat dan bandingkan Pendaftar Multimedia tahun 2020 dengan tahun sebelumnya pada link berikut ini!  Pengumuman Multimedia Tahun 2019   

Nama-nama Pendaftar yang diterima dan telah melakukan Daftar Ulang pada PPDB Multimedia Tahap I bisa dilihat pada Tabel dibawah ini.

PENDAFTAR TAHAP I (SATU) YANG DITERIMA DI MULTIMEDIA

Nama-nama Pendaftar yang diterima dan telah melakukan Daftar Ulang pada PPDB Multimedia Tahap II bisa dilihat pada Tabel dibawah ini.

PENDAFTAR TAHAP II (DUA) YANG DITERIMA DI MULTIMEDIA

Pendaftar yang diterima di Multmedia untuk Tahap I berasal dari 16 SMP/MTs. Jumlah Pendaftar Multimedia Tahap I yang diterima berdasarkan Asal SMP/MTs bisa dilihat pada tabel dan diagram dibawah ini!

Pendaftar yang diterima di Multmedia untuk Tahap II berasal dari 20 SMP/MTs.Jumlah Pendaftar Multimedia Tahap II yang diterima berdasarkan Asal SMP/MTs bisa dilihat pada tabel dan diagram dibawah ini!


Dari data diatas, baik Tahap I maupun Tahap II, ternyata SMP Negeri 1 Anjatan yang paling banyak diterima di Multimedia SMK Negeri 1 Anjatan. Selamat buat Peserta didik dari SMP Negeri 1 Anjatan.


Terimaskasih buat Kepala Sekolah dan guru-guru SMP/MTs serta semua orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk bisa sekolah di SMK Negeri 1 Anjatan khususnya di kompetensi keahlian multimedia.

Selamat bagi semua pendaftar yang diterima di Multimedia SMK Negeri 1 Anjatan. Semoga kalian semua bisa mensyukurinya dengan cara rajin belajar dan selalu berbuat baik terhadap orang lain.

Terimakasih kepada semua panitia PPDB yang telah mensukseskan kegiatan PPDB di SMK Negeri 1 Anjatan.

Semoga PPDB Tahun berikutnya lebih baik dari pada PPDB Tahun sekarang.

Artikel Terkait :
Profil Multimedia
Ayo Sekolah di Parwis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.